3 Festival Unik Di Dunia Yang Bikin Kotor Tapi Banyak Disukai

pojokutama.com news Festival diadakan di beberapa negara pastilah mempunyai nilai serta daya tariknya masing-masing. Baik itu festival yang mempresentasikan adat-istiadat dari negara tersebut, atau yang sengaja dibuat untuk menarik wisatawan. Biasanya, sebagian
festival tidak membuat pengujungnya aktif ikut andil, pengunjung umumnya cuma menyaksikan secara pasif.

Apalagi, bila festival tersebut mengangkut adat dan budaya yang sakral dari suatu negara. Tetapi, beberapa festival berikut ini lain dari yang lain. Festival-festival itu justru menarik pengunjung untuk ikut serta di dalamnya. Bagi Anda yang mau merasakan sensasi berbeda, beberapa festival dibawah ini mungkin bisa menjadi pilihan untuk menambah pengalaman baru yang belum pernah didapatkan.

3 Festival Unik Di Dunia Yang Bikin Kotor Tapi Banyak Disukai

1. Festival Songkran di Chiang Mai – Thailand
Festival unik yang dilaksanakan pada musim panas ini, memang banyak menarik perhatian wisatawan. Festival ini direalisasikan setiap tahun di Chiang Mai, Thailand, tepatnya pada tanggal 13 – 15 April. Pengunjung yang datang bisa saling menyemprotkan air satu sama lain, tanpa harus akrab. Bisa menggunakan balon berisi air, pistol air, botol, dan masih banyak lagi. Bahkan, ada gajah yang ikut serta untuk menyemprotkan air kepada para peserta. Tips untuk mengikuti festival ini hanya lindungi sendiri barang berharga anda yang tidak tahan air, dan jangan takut kotor.

2. Festival Holi di Nepal – India
Festival ini sudah tak asing lagi di Indonesia, karena di beberapa acara tertentu sering menggelarnya. Festival Holi adalah festival di mana pengunjung diajak untuk lempar melempar bubuk warna – warni. Tapi, untuk merasakan atmosfir asli dari festival itu bisa langsung datang ke festival Holi yang digelar di Nepal, India. Festival Holi akan  digelar pada dua Maret 2018, sesuai kalender Hindu.

‎3. Festival La Tomatina di Bunol – Spanyol
Festival yang menjadikan pengujungnya kotor lainnya dikenal sebagai Festival Tomat di Bunol, Spanyol. Festival ini digelar setiap tahun sekali pada hari Rabu terakhir di bulan Agustus. Tujuan dari festival ini dikenal sebagai untuk memperingati hari pangan masif di desa kecil itu. Sekitar seratus ton lebih tomat dipersiapkan untuk dilemparkan peserta kepada peserta lainnya. Selama 1 jam saja, festival ini hanya digelar

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Spot Foto Instagramable di Jakarta 3 Februari 2018

10 Maskapai yang Paling Tepat Waktu di Dunia